Kamis, 13 Maret 2014


Vosonic VP8870
Harga Rp. 3.400.000,-

Hari-hari ini, dengan resolusi menghitung tumbuh lebih tinggi dan ukuran file sejalan, kartu memori tidak memegang foto sebanyak dulu. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan perangkat penyimpanan foto portabel, yang pada dasarnya adalah sebuah pembaca kartu melesat ke hard drive dan baterai, dan perangkat lunak yang sesuai untuk menyalin file gambar Anda di saat kartu Anda akan penuh. Ini berkisar dari model dasar lengkap dengan LCD skala abu-abu dan berkedip lampu, model untuk lebih maju dengan layar warna yang besar dan kemampuan video playback LED.

Hari ini kita sedang melihat sebuah unit milik kedua kategori - yang VOSONIC VP8870. Tagihan VP8870 VOSONIC dirinya sebagai "Portable Video Recorder, Photo Digital Storage & Multimedia Player", yang merupakan cara mewah untuk mengatakan bahwa mereka telah segalanya bar wastafel dapur. Model ini adalah flagship penyimpanan multimedia produk penampil VOSONIC, dan mulai di sekitar $ 250 USD mark untuk unit telanjang tanpa hard disk.

Ini fitur LCD 4.3 "TFT menggoda besar yang menawarkan resolusi tinggi 800 x 480 pixel, video multi-format foto dan kemampuan pemutaran audio, yang membuatnya menjadi penampil multimedia yang ideal. Built in pembaca kartu, mini-USB, built-in microphone dan A / V input memungkinkan untuk menerima berbagai format kartu dan sumber audio visual.

Saya juga ingin membandingkannya dengan saya Unit OTG NEXTO ND 2300, yang beberapa generasi tua dan kurang beberapa lonceng dan peluit, tetapi apa yang akan saya anggap sebagai terpercaya, pekerja keras yang handal.

The VOSONIC VP8870 terbuat dari konstruksi plastik sebagian besar kokoh, dengan beberapa panel logam di berbagai lokasi, pemberian merasa sangat high-end. Tampaknya kuat di tangan, dan dikombinasikan dengan leather case yang disediakan, merasa seperti itu siap lapangan. Memiliki bobot yang baik untuk itu juga, yang menambah nuansa premium.

Fitur yang menyerang Anda segera di VOSONIC VP8870 adalah besar "layar LCD 4,3 TFT yang cerah dan indah untuk melihat. Resolusi 800 x 480 pixel menunjukkan sejumlah besar detail dalam foto dan menyambut perubahan ke 2 "atau 3" menampilkan pada bagian belakang kebanyakan kamera. Menggunakan matte, lapisan anti-silau, yang membantu visibilitas di bawah sinar matahari. Warna yang bisa dicuci di bawah sinar matahari langsung, tapi itu tidak terduga.

Dalam desain langkah cerdik, semua kontrol untuk VOSONIC VP8870 terletak di sisi kanan unit, sehingga unit dapat secara efektif digunakan satu tangan. Di sebelah kanan layar, terdapat tombol plastik bening untuk menu, back dan 5-way joystick, ditambah zoom in dan zoom out tombol. Beberapa tombol ini melayani tujuan ganda tergantung pada konteks Anda (misalnya tombol menu yang menampilkan pilihan saat melihat foto dan pemutaran video) dan cukup intuitif setelah Anda mendapatkan dibiasakan. Tombol sendiri terbuat dari plastik keras dan memberikan tactile feedback yang baik.

Di sisi kanan unit terletak tombol power, tahan tombol dan reset lubang. Bagian atas unit rumah pembaca kartu, yang dilindungi oleh pintu plastik kokoh, dan input A / V dan 3.5mm headphone socket. Bagian bawah unit fitur soket mini USB, colokan listrik dan pintu baterai. Semua pintu tertutup rapat dan aman, dan memberikan perlindungan yang sangat baik debu - pujian untuk VOSONIC untuk detail ini.
Kinerja top

Meskipun lonceng dan peluit, yang VOSONIC VP8870 adalah pertama dan terutama perangkat penyimpanan portabel, dan dibangun pada pembaca kartu menerima CompactFlash, SD, SD / HC, MMC, dan format Memory Stick, serta Mini SD, RS-MMC, MS Duo, MS Pro Duo format melalui adapter. Anda juga dapat menyambungkan perangkat penyimpanan lainnya - kunci USB, camcorder hard disk, pembaca kartu - melalui slot mini-USB di bagian bawah unit. Secara internal, ia menerima satu SATA 2.5 "hard drive, dan model 640GB yang ramah yang diberikan kepada kami untuk tujuan review. Satu hal yang saya harus menunjukkan adalah bahwa unit format hard disk internal dalam format FAT untuk memaksimalkan kompatibilitas antara Windows dan MAC, tetapi yang memiliki kelemahan dari memiliki ukuran file maksimum 2GB.

Setelah memasukkan kartu memori, VOSONIC VP8870 otomatis akan memunculkan prompt bagi pengguna untuk menyalin isi ke hard disk. Unit ini secara otomatis membuat tanggal-waktu dicap sub-folder di bawah direktori Backup, dan kemudian menyalin data file dengan file. Untuk menguji kecepatan unit, dilakukan beberapa tes waktunya dibandingkan dengan Nexto ND 2300 perangkat, melakukan tugas yang sama pada masing-masing di mana mungkin.

Dalam CF membaca tes, unit Nexto konsisten mengungguli VP8870 VOSONIC dengan faktor 1.5x lebih, sementara dengan tes kartu SD dua unit yang leher dan leher (meskipun saya harus menggunakan card reader melalui slot USB pada Nexto, karena hanya memiliki pembaca kartu CF). Ketika men-download data dari unit ke komputer melalui port USB 2.0, lagi Nexto lebih cepat sebesar 150%. Untuk memasukkannya ke dalam perspektif meskipun, kita hanya berbicara tentang tambahan 3 menit atau lebih untuk kartu 4GB. Tapi sekali lagi, untuk mengatakan seorang fotografer olahraga di saat-saat penutupan pertandingan, 3 menit bisa menjadi keabadian.

Saya tidak dapat menguji hal ini sepenuhnya, namun produsen mengklaim bahwa baterai yang baik untuk sekitar 40 siklus men-download dari kartu 1GB, dan juga 2,5-3 jam pemutaran video, atau 10 jam pemutaran musik dengan LCD off. Namun, VOSONIC telah cerdas dirancang unit sehingga baterai isi ulang dapat dilepas, memungkinkan Anda untuk membawa baterai tambahan untuk memperpanjang waktu Anda di lapangan.
Fitur top

The VOSONIC VP8870 memiliki beberapa trik lain lengan atas atas unit Nexto, terutama karena layar warna dan kemampuan pemutaran multimedia. Meninjau foto adalah sukacita mutlak - resolusi 800 x 480 memberikan banyak detail untuk "layar 4.3, dan merupakan alternatif untuk laptop di lapangan.

Di memperkecil keluar tampilan, Anda dapat melihat layar dari 20 thumbnail pada satu waktu, dan dapat sangat cepat menggulir antar halaman. Menjelajahi struktur folder pada hard disk atau kartu memori sangat intuitif - Anda menggunakan joystick untuk memindahkan item yang disorot, klik di untuk memilih, dan tombol kembali untuk kembali ke folder sebelumnya. Menampilkan isi folder dengan cepat, dan thumbnail juga dibaca dan ditampilkan secara berurutan.

Pada tampilan gambar tunggal meskipun, bergerak antara gambar menghasilkan lag sekitar 1 detik, yang berguna tapi bukan yang paling inspiratif. Juga, ketika melakukan zooming, gambar masih terlihat cukup kabur dan saya mendapatkan perasaan bahwa Anda tidak benar-benar melihat semua detail.

Apa yang mengesankan meskipun, adalah bahwa unit dapat membaca dan menampilkan data EXIF serta histogram di pojok kiri bawah, yang sangat berguna untuk fotografer. Saya juga terkejut bahwa hal itu bisa membaca file CR2 RAW langsung off dari DSLR saya.

Meskipun tidak keluar menembak foto, kita juga dapat menghibur diri dengan video VP8870 dan kemampuan pemutaran audio. Ini seharusnya mendukung berbagai codec video seperti Motion-JPEG, MPEG1, MPEG2, MPEG4, XviD dan format audio seperti MP3, WAV, WMA, AAC, OGG dan. Mengecewakan, tidak akan memainkan format file MOV langsung dari DSLR saya - yang pasti akan menjadi fitur bagus untuk memiliki.

Aku mencoba beberapa film dan panjang TV Avis dan XVIDs, dan itu dapat memilih format ini tegak off. Namun, ada sedikit gerak lag - hampir seperti itu menjatuhkan frame - dan mudah terlihat ketika kamera sedang panning atau dalam adegan aksi. Ada juga beberapa warna pita yang sebagai sedikit mengganggu. Saya sangat menantikan untuk pengalaman, tapi saya harus mengakui bahwa kualitas pemutaran dengan yang saya mencoba turun lebih ke arah rentang hampir tidak dapat diterima daripada teladan karena masalah di atas. Kontrol video yang sangat baik meskipun - menekan joystick kiri dan kanan memungkinkan Anda untuk cepat melompat sekitar 30 detik ke depan atau ke belakang, dan menekannya pindah ke mode cepat maju / mundur.

Ada juga remote control yang disediakan jika Anda ingin menendang kembali di sofa, hal bagus lain adalah bahwa klip sabuk di bagian belakang kasus kulit dapat diperpanjang untuk membentuk berdiri darurat untuk menopang itu pada sudut yang bagus pada meja kopi. Selain itu, Anda dapat menghubungkan unit ke layar eksternal melalui komposit A / V keluar untuk melihat layar besar.

Unit ini juga mendukung perekaman audio melalui built-in mic untuk memungkinkan pencatatan di mana saja, dan juga merekam video dari sumber video eksternal - dari mengatakan camcorder atau DVD atau VHS player.
Kesimpulan atas

Semua dalam semua, saya pikir VOSONIC VP8870 adalah baik, mampu, sepanjang satuan. Di sisi positif, konstruksi dan nuansa di tangan adalah kedudukan tertinggi, dengan kontrol yang baik. Layar cantik untuk melihat dan sangat berguna untuk meninjau banyak foto di mana saja, dengan berguna EXIF dan histogram display. Sebagai unit cadangan foto, VP8870 melakukan tugasnya secara memadai tetapi melampaui oleh unit Nexto tujuan tunggal. Fungsi multimedia adalah baik untuk memiliki, tapi diberi pilihan, saya siap akan menggunakan iPod atau iPhone di atasnya meskipun layar yang lebih kecil.

The VOSONIC VP8870 juga harga cukup kompetitif dibandingkan dengan unit serupa Nexto. Pada akhir hari, Anda mendapatkan sedikit bang untuk uang Anda, sehingga orang akan perlu mempertimbangkan apakah tradeoff kinerja dapat dibenarkan untuk melihat dan kemampuan multimedia ditambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar