Sabtu, 05 April 2014

TONGSIS

Harga : Rp. 85.000,-

Taking self-portraits has never been easier!!!!”
Ya itulah alasan kenapa banyak orang yang jatuh cinta ama TONGSIS alias Tongkat Narsis. Tongsis membuat jeprat-jepret foto narsis tak hanya lebih mudah namun hasilnya boleh dikata lebih sempurna dan hebatnya bisa dilakukan sendiri tanpa minta difotoin ama orang lain sekitar kita. Dengan tongsis kita bisa say goodbye pada kalimat, “Mas, Mbak, minta tolong fotoin kita donk,” Bahkan saking nge-hits nya barang yang satu ini sampai-sampai beberapa waktu lalu sempat beredar foto heboh Ibu Ani Yudhoyono udah pake Tongsis juga.

Saking nge-hits nya Tongsis juga ga luput dari liputan tipi swasta:
Lalu apa itu sebenarnya Tongsis dan bagaimana si Tongsis ini digunakan?
Bagi orang yang suka traveling atau bikin video blogging pastinya udah gak aneh lagi dengan barang yang satu ini. Boleh dikata ini adalah “gadget” wajib buat mereka. Tongsis basic-nya adalah sebuah self-portraits monopod. Dengan self-portrait monopod para traveler atau video blogger bisa mengambil foto mereka sendiri tanpa harus repot-repot minta difotoin ama orang. Masuk akal juga karena para traveler seringkali jalan-jalan sendirian ke tempat-tempat yang jarang orang lain ada di sana.
Berbeda dengan saudaranya yang lain, tripod, self-portraits monopd emang punya kelebihan lain. Selain angle kameranya yang bisa banyak variasi (top angle, low angle, frontal dsb) juga enak buat ngambil video wajah kita sambil berjalan.

Lalu kapan barang ini mulai muncul? Kalo dari bentuk desain screw nya sih kayaknya self-portraits monopod lahir setelah banyak orang pake kamera digital terutama kamera pocket. Meskipun ada juga orang yang pake monopod ini pake kamera DSLR karena screw buat masangin ke mounting hole kamera dengan ukuran standar seperti tripod pada umumnya.
Karena display/monitor kamera digital pada umumnya cuman ada di belakang kamera, untuk membantu orang melihat layar monitor sampai ada yang bikin kaca spion khusus juga lho! Jadi orang bisa melihat angle yang pas dan gak buang waktu trial and error buat ngambil framing yang pas.

0 komentar:

Posting Komentar